Wajib Tau Bagi Wanita! 5Makanan yang harus dihindari wanita saat haid

1.Makanan Pedas

Makanan pedas merupakan makanan yang tak bisa dijauhkan dari masyarakat Indonesia. Rasanya ada saja yang kurang jika tidak memasak atau memakan masakan pedas. Namun jika kamu dalam masa menstruasi, ada baiknya untuk sementara waktu untuk tidak memakan makanan tersebut.

Makanan pedas sangat tidak baik untuk kesehatan. Mulai dari mudah sariawan, memperlambat fase menstruasi, hingga menyebabkan munculnya jerawat. Tak hanya itu, jika kamu nekat untuk tetap memakannya, maka kamu akan merasakan sakit yang cukup hebat, karena pencernaanmu akan terganggu.

2.Kopi

Kamu pecinta kopi? Sebenarnya tak ada masalah dengan minuman favoritmu itu. Namun akan sedikit bermasalah jika kamu tetap mengonsumsi kopi saat kamu sedang menstruasi.

Kopi mengandung kafein cukup tinggi. Zat tersebut dapat meningkatkan tekanan darah, dehidrasi, hingga menyebabkan gelisah yang akhirnya memperburuk pola tidurmu. Jika setiap pagi biasanya kamu mengonsumsi kopi, untuk sementara waktu gantilah dengan teh herbal.

3.Makanan Asin

Makanan asin memang menjadi salah satu yang begitu disukai. Salah satunya adalah kentang goreng yang merupakan camilan hampir semua kalangan. Ketika kamu sedang menstruasi, lebih baik untuk tidak memakannya dulu. Hal ini dikarenakan makanan asin dapat menyebabkan hormon yang memicu dehidrasi, kembung dan kram pada perut.

4.Produk Olahan Susu
Sebenarnya, susu merupakan produk yang sangat memengaruhi terjadinya kembung pada perempuan, terutama di masa menstruasi. Tak hanya itu, mengonsumsi produk olahan susu juga dapat memperburuk kram pada perut. Sebaiknya hindari untuk sementara waktu agar masa haid tidak membuatmu berhenti melakukan banyak kegiatan.

5.Makanan Manis

Makanan manis dapat menyebabkan peredaran darah menjadi tidak stabil. Saat kamu mengonsumsi makanan manis ketika sedang menstruasi, maka kamu akan mengalami mood swings dan tegang. Hal ini jelas sangat memperburuk keadaan. Kamu tidak akan bisa menjalani aktivitas dengan baik jika mengalami hal tersebut