Tips Agar Tubuhmu tetap Semangat dalam Beraktivitas

Olahraga di pagi hari (Jogging)

Berolahraga di pagi hari yaitu jogging atau biasa disebut lari dengan kecepatan sedang atau lambat. Pada umumnya jogging bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jogging di pagi dengan mengitari halaman rumah, taman, ataupun trotoar jalan yaitu jalanan khusus bagi pejalan kaki. Jogging bisa membuat tubuh menjadi segar dan bersemangat dalam menjalani aktivitas, juga dapat menghilangkan stres. Udara pagi yang masih segar dan belum terkontaminasi (tercampur) dengan polusi membuat jogging tersebut menyehatkan. Jogging dilakukan setiap hari dengan waktu sekitar 12 menit lamanya.

Minum segelas susu di pagi hari

Minum segelas susu di pagi apalagi sebelum melakukan aktivitas berfungsi untuk menjaga tubuhmu agar tetap semangat dan bertenaga. Tidak hanya itu minum segelas susu dapat bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi, menjaga kesehatan kulit serta mempercantik, memulihkan otot, menjaga kestabilan berat badan, dan membantu pemulihan tubuh apabila sedang sakit.

Tidur cepat saat malam hari

Saat menjelang malam tubuhmu akan lelah setelah melakukan pekerjaan apapun, maka dari itu usahakanlah tidur lebih cepat agar bisa bersemangat keesokan harinya. Tidurlah saat jam sudah menunjukkan pukul sembilan atau delapan malam. Karena tubuh butuh waktu istirahat yang cukup sekitar delapan jam lamanya.

Konsumsi air putih setiap hari

Tubuh akan mengalami dehidrasi saat melangsungkan aktivitas. Konsumsi air putih (air mineral) setiap harinya minimal 8 gelas. Manfaat mengkonsumsi air putih adalah meningkatkan kinerja otak, memperkuat imun tubuh, menghilangkan dehidrasi, menstabilkan suhu tubuh, melancarkan saluran pencernaan, dan meningkatkan sistem metabolisme tubuh.