Tips Agar Menjadikan Berat Badan yang Ideal Dengan Makanan Pilihan

1. Telur

Telur merupakan makanan pembentuk otot yang paling sehat. Makanan ini merupakan sumber protein berkualitas tinggi dan lemak sehat.

Jangan hanya makan telur putih jika ingin menambah berat badan. Konsumsi telur secara utuh, agar nutrisi bisa Anda dapatkan secara lengkap.

Tidak ada batas maksimal untuk mengonsumsi telur dalam sehari. Sehingga, Anda dapat mengonsumsi tiga hingga empat butir telur per harinya.

2. Susu

Susu mengandung protein, karbohidrat, dan lemak yang sangat baik untuk menambah berat badan. Kandungan protein di dalamnya, baik untuk Anda yang ingin menambah massa otot. Susu juga mengandung vitamin dan mineral seperti kalsium. Bagi Anda yang ingin meningkatkan berat badan, whole milk merupakan pilihan terbaik untuk Anda.

3. Nasi

Makanan penambah berat badan yang paling mudah ditemui adalah nasi. Dalam satu porsi nasi, kurang lebih terkandung 200 kalori. Nasi juga mengandung karbohidrat yang memang berperan besar dalam kenaikan berat badan seseorang.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan mengandung lemak sehat, sehingga jika dikonsumsi secara teratur, akan membantu menaikkan berat badan. Jadikan kacang sebagai camilan Anda di antara waktu makan. Namun, pilih kacang yang diolah secara tepat, seperti dipanggang tanpa tambahan gula dan garam.

5. Daging merah

Daging merah dianggap sebagai makanan penambah berat badan yang ideal, karena selain mengandung kalori yang tinggi, daging juga dapat membantu membangun otot.

Pilih potongan daging sapi yang tidak mengandung banyak lemak, untuk mengurangi risiko Anda terkena penyakit akibat lemak berlebih.

6. Ikan salmon

Pernah membeli salmon potong di supermarket? Salmon tersebut umumnya dikemas dalam berat kurang lebih 200 gram dan mengandung sekitar 250 kalori. Sehingga ikan ini dianggap ideal untuk dikonsumsi sebagai makanan penambah berat badan.

Salmon mengandung lemak sehat. Sehingga, kenaikan berat badan pun akan terjadi secara lebih sehat. Ikan ini juga mengandung protein dan omega-3 yang baik untuk tubuh.