Rekomendasi Camilan Sehat untuk Ibu Hamil yang Mudah Lapar

  • Kacang Mete

Jika Mums sedang mencari camilan yang sehat selama hamil, maka kacang mete bisa jadi pilihan. Kacah yang satu ini mengandung protein yang tinggi dan berguna untuk membangun sel-sel tubuh pada janin di dalam kandungan. Selain itu, kacang mete juga membantu pembentukan otot dan sel darah pada janin. Jangan khawatir, kacang mete sangat mudah ditemui di pasaran, kok.

  • Yoghurt

Selain kacang mete, camilan yang tak kalah lezat ialah yoghurt. Kalsium yang terkandung dalam yoghurt membantu pembentukan tulang dan gigi bayi. Agar lebih bervariasi, Mums juga bisa menambahkan kacang-kacangan atau buah segar ke dalam yoghurt.

  • Sereal Gandum

Sebagai camilan, sereal gandum sangat pas dikonsumsi oleh ibu hamil. Ketika masa kehamilan, ada keinginan lebih untuk ngemil. Namun, belum tentu camilan yang dikonsumsi sehat. Sediakan sereal gandum sebagai camilan, karena selain sehat juga mengandung karbohidrat dan protein yang dibutuhkan oleh ibu hamil. Jika Mums penggemar roti, bisa juga mengganti sereal gandum dengan roti gandum.

  • Telur Rebus

Camilan lainnya yang mengandum banyak nutrisi adalah telur rebus. Telur rebus mengandung protein dan vitamin D kompleks, yang bagus untuk tubuh dan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, telur juga berfungsi membantu penyerapan kalsium pada ibu hamil dan janin dalam kandungan. Cukup konsumsi 1 butir telur rebus setiap hari.

  • Kurma

Kurma merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil. Jika kurma muda berkhasiat untuk meningkatkan kesuburan dan meningkatkan potensi kehamilan, kurma yang sudah matang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Dalam kurma terkandung glukosa dan mineral, yang membantu mengembalikan energi Mums yang hilang. Seperti yang kita ketahui, ibu hamil membutuhkan energi lebih untuk beraktivitas.

  • Ubi

Dalam ubi terkandung vitamin A dan vitamin lain, yang dibutuhkan oleh ibu hamil dan bayi. Sebagai camilan, Mums bisa mengolahnya dengan cara direbus atau dijadikan bahan baku kue.