Oleh-oleh Khas Kota Medan yang mesti Kamu Cobain!

Bolu Meranti

Bolu meranti merupakan oleh oleh khas kota Medan berupa bolu gulung yang teksturnya lembut dan fresh (segar) bahkan apabila dimasukkan ke lemari pendingin bolu tersebut masih terlihat moist (lembut). Aroma cake terasa lembut. After taste terasa creamy, karena pemakaian mentega dan margarin yang dominan (seimbang), namun diimbangi dengan bahan berkualitas tinggi. Bolu meranti bisa disimpan di luar lemari pendingin selama tiga hari, namun apabila lebih dari tiga sebaiknya bolu tersebut disimpan ke dalam lemari pendingin (Kulkas) agar rasanya tetap nikmat.

Bolu meranti terletak di Jl. Kruing simpang Razak No.7C, Medan, Komplek OCBC Jl. Gagak Hitam No. 16 Medan, dan di Jl. Sisingamangaraja No. 19B Medan (Seberang Hotel Garuda Plaza) dijual dengan harga yang sekitar 30rb sampai ratusan ribuan lho…. Bolu meranti tidak hanya menyediakan produk bolu gulung saja tetapi ada berbagai jenis kue lainnya.

Medan Napoleon

Medan napoleon merupakan oleh-oleh khas kota Medan dan merupakan pemilik seorang Aktor di Indonesia yang bernama Irwansyah berkolaborasi dengan Suratno, Pria asli Medan yang merupakan pemilik Restoran Joko Solo dan Waroeng Nenek. Medan Napoleon berupa bolu tapi bukan bolu gulung, dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi tanpa bahan pengawet. Karena tidak menggunakan bahan pengawet bolu napoleon tidak bisa bertahan terlalu lama untuk disimpan. Medan Napoleon bisa kamu temuin di jalan K.H. Wahid Hasyim No.46/35, Babura, Kec. Medan Baru.

Pancake Durian

Pancake durian merupakan makanan ringan dengan isian asli(murni) durian yang dicampur dengan krim kocok lalu dibalut dengan kulit crepes atau kulit dadar gulung. Pancake durian sekitar 15rb sampai 70rb-an.

Medan Par par

Medan par-par merupakan bisnis kue dan bolu gulung dari seorang artis, presenter, dan Ustadzah Oki Setiana Dewi. Medan Par-par bisa kamu temuin di jalan K.H. Wahid Hasyim No.78, Babura, Kec. Medan Baru, Kota Medan.