Olahan Durian yang dapat Kamu Jumpai di Kota Medan

Pancake Durian

Olahan durian berupa durian yang dicampur dengan krim kocok dan dibalut dengan kulit crepes atau kulit dadar gulung. Pancake durian sangat enak dinikmati baik itu secara langsung ataupun dingin.

Sop Durian

Olahan durian berupa sop dengan kuah yang berupa susu kental manis yang di dalamnya ada jagung, pulut, tapai, durian dan juga es batu sebagai pelengkap. Sop durian sangat cocok dinikmati saat cuaca panas. Sop durian biasanya dapat ditemuin di pedagang kaki lima di sepanjang jalan T. Amir Hamzah, Medan.

Es Krim Durian

Olahan durian berupa es krim, es krim tidak hanya tersedia varian rasa coklat, stroberi, ataupun vanilla. Juga ada varian rasa durian namun jarang diketahui oleh khalayak. Es Krim durian dapat kamu temuin di Mall ataupun di toko yang menjual es krim.

Martabak Manis Durian

Martabak manis durian merupakan olahan durian yang bisa ditemukan di pedagang kaki lima yang menjual martabak manis. Tetapi martabak manis isi durian ini jarang dijumpain dikarenakan buah duriannya yang mahal atau ketersediaan durian yang hanya dimusim panen.

Bolu Gulung Durian

Pernahkah kamu merasakan bolu gulung rasa durian? gimana rasanya? enak? bagi yang pecinta durian pasti mengakuinya enak ataupun biasa saja sedangkan yang tidak pasti bilangnya tidak enak. Bolu gulung durian yang dicampur lagi dengan krim di dalamnya agar rasanya tidak spontan ke duriannya saja (agar tidak eneg).

Pulut Durian

Pulut, sekarang durian juga ada yang mengolahnya sebagai pulut. Pulut tersebut terbuat dari beras ketan yang dimasak terus dicampur dengan saus durian ataupun langsung dicampur ke masakan beras ketannya serta kelapa parut sebagai pelengkap citra rasanya.