Mari Kita Konsumsi Makanan Dan Minuman Ini Agar Gigi Anda Tetap Kuat!

Sayuran

Serat yang terdapat dalam sayuran diketahui bisa mengontrol kadar asam dalam mulut dengan menetralkan asam. Semakin sedikit asam yang diproduksi, maka semakin sedikit pula kerusakan yang terjadi pada gigi dan mulut. Beberapa sayuran yang bisa Anda konsumsi untuk menguatkan gigi adalah jamur dan brokoli.

Buah-buahan

Mengonsumsi buah-buahan mentah bisa membuat gigi lebih kuat. Buah-buahan dikenal karena nutrisi dan rasanya. Jika dikonsumsi secara teratur setiap hari, buah-buahan bisa membuat gigi semakin kuat. Pilih beberapa buah yang bernutrisi seperti apel, strawberry, dan lainnya. Jangan lupa untuk mengonsumsinya mentah-mentah.

Air

Air membantu menetralkan kadar asam atau pH dalam mulut. Jika makanan dan minuman yang Anda konsumsi terlalu asam, air bisa membantu menetralkannya sehingga keasamannya tak membuat gigi keropos. Selain itu, air juga bisa mengusir bakteri dari dalam mulut dan gigi. Konsumsi empat sampai lima gelas air sehari untuk menjaga kesehatan dan kebersihan mulut dan gigi.

Produk susu

Kalsium dan fosfat yang terkandung dalam produk susu seperti keju atau susu bisa membantu menjaga pH dalam mulut. Selain itu, kalsium yang terkandung di dalamnya juga bisa membuat gigi lebih kuat. Mengonsumsi produk susu setiap hari sagat sehat untuk tubuh dan gigi.

Teh

Teh hijau dan teh hitam sangat direkomendasikan oleh dokter gigi untuk menjaga kesehatan dan kekuatan gigi. Teh mengandung polyphenol yang bisa melawan bakteri. Namun jangan terlalu banyak mengonsumsi teh, karena teh juga salah satu minuman yang bisa membuat warna gigi berubah kekuningan.