Manfaat Minum Susu Saat Sahur

Susu mengandung berbagai nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya saja vitamin A yang baik untuk kesehatan kulit dan mata, juga vitamin B yang membantu proses metabolisme glukosa dan lemak, serta mencegah anemia dan meningkatkan fungsi otak.

Susu juga tinggi vitamin D yang membantu penyerapan kalsium untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi, serta meningkatkan sistem imun tubuh. Sementara itu, protein susu terdiri dari asam amino esensial yang membantu membentuk dan meningkatkan massa otot. Kalsium susu membantu mempertahankan kekuatan otot. Kandungan protein, vitamin D, dan kalsium dalam susu juga diperlukan tubuh untuk meregenerasi jaringan tulang dan otot yang mengalami kerusakan setelah beraktivitas seharian di hari sebelumnya.

Susu sapi juga merupakan sumber kalium yang dapat mengurangi tekanan darah., sehingga baik untuk kesehatan jantung dan dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular. Selain itu, susu merupakan sumber makanan tinggi kalori yang bisa dijadikan cadangan energi untuk digunakan kemudian saat Anda beraktivitas.

Rajin minum susu juga dapat mencegah beberapa penyakit, seperti kanker usus besar dan osteoarthritis (pengapuran sendi)