Manfaat Jambu Kristal Bagi Kesehatan

  • Menangkal radikal bebas

Manfaat jambu kristal yang utama terletak pada kandungan vitamin C di dalamnya yang sangat banyak. Vitamin C ini dapat bertindak sebagai zat antioksidan yang dapat menangkal serangan radikal bebas penyebab berbagai masalah kesehatan, mulai dari penuaan dini hingga munculnya berbagai jenis kanker.Bagi Anda yang sedang sariawan, kandungan vitamin C pada jambu kristal juga dipercaya dapat mempercepat penyembuhannya. Sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan pun ikut meningkat karena kandungan dari vitamin C pada jambu kristal ini.

  • Menyehatkan saluran cerna

Manfaat jambu kristal selanjutnya ialah menyehatkan saluran cerna. Bukan rahasia lagi bahwa konsumsi makanan kaya serat merupakan langkah mudah untuk menyehatkan saluran cerna. Serat makanan akan meningkatkan massa feses dan mencegah Anda mengalami konstipasi maupun diare.

  • Membantu menurunkan berat badan

Membantu menurunkan berat badan juga menjadi manfaat jambu kristal! Serat juga dapat memperlambat waktu pengosongan lambung sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama. Manfaat jambu kristal dari kandungan seratnya ini bisa juga berupa menurunkan penyerapan gula ke dalam tubuh dan meningkatkan ekskresi asam empedu.

  • Meringankan gejala flu

Manfaat jambu kristal lainnya adalah menghambat aktivitas kuman dan mikroba yang menyebabkan munculnya gejala flu, terutama batuk. Makan jambu kristal dipercaya dapat mengurangi lendir di tenggorokan sehingga Anda bisa bernapas lebih lega.

  • Menjaga kesehatan mata

Manfaat jambu kristal juga mengandung vitamin A yang juga bermanfaat bagi kesehatan. Dengan mengonsumsi jambu kristal secara rutin, Anda dapat terhindar dari berbagai gangguan mata, seperti rabun jauh, rabun dekat, silindris, rabun ayam, hingga katarak.