Manfaat Buah Pala Bagi Kesehatan

1. Menjaga kesehatan mulut

Buah pala memiliki sifat antibakteli yang secara efektif membantu membersihkan bakteri penyebab bau mulut atau disebut dengan halitosis. Manfaat lainnya seperti meningkatkan kekebalan gusi dan gigi kamu juga bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah pala secara rutin. Tidak heran jika kamu sering menemukan kandungan buah pala yang ada di dalam pasta gigi atau obat kumur.

2. Mengeluarkan racun di tubuh

Selain dapat menghilangkan bau mulut, buah pala juga bisa bertindak sebagai tonik yang mampu mengeluarkan racun dalam tubuh. Tonik yang dimaksud adalah zat yang bisa mengeluarkan racun-racun tubuh. Oleh sebab itu buah pala mampu meningkatkan kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Kandungan senyawa pada buah pala dipercaya dapat mendetoks racun dan juga toksin yang ada di dalam tubuh, terutama racun yang ada pada ginjal dan hati. Organ tubuh kita akan bersin dari racun seperti alkohol, obat-obatan, polusi, atau makanan. Kamu bisa membuat air rebusan buah pala untuk mendetoks racun dalam tubuh dan meminumnya secara rutin.

3. Mengobati Insomnia

Punya masalah susah tidur? Air rebusan buah pala juga dipercaya daapat mengatasi insomnia. Kandungan magnesium yang tinggi sangat penting untuk mengurangi ketegangan saraf, merangsang pelepasan serotonin, sehingga tubuh kita jadi lebih rileks. Peran magnesium pada tubuh dapat mengubah serotonin menjadi melatonin pada otak. Hal itu bisa mendorong seseorang untuk tidur dan menghilangkan kegelisahan pada malam hari.

4. Mengendalikan tekanan darah

Kandungan mineral pada buah pala juga bisa menjaga fungsi organ. Kalium yang terkandung dalam buah pala bisa membantu kamu dalam meregangkan pembuluh darah dan mengurangi tekanan darah serta menurunkan ketegangan pada sistem kardiovaskular. Selain itu, kandungan zat besi juga mampu meningkatkan jumlah sel darah merah dan mengurangi kemungkinan anemia. Jika kamu mengalami darah tinggi, kamu bisa mengonsumsi buah pala secara langsung.