Manfaat Biji Semangka

1. Cemilan sehat rendah kalori

Tidak hanya buahnya saja yang bisa dijadikan cemilan sehat rendah kalori, biji semangka juga bisa dimanfaatkan sebagai kudapan di kala lapar menyambangi Anda.Kadar protein di dalam biji semangka mampu membuat Anda lebih kenyang dan menekan nafsu makan. Oleh karenanya, biji semangka cocok untuk dijadikan cemilan sehat berprotein tinggi untuk orang yang menerapkan diet vegan atau vegetarian.

2. Membuat kulit lebih glowing

Rahasia manfaat biji semangka dalam mencerahkan kulit terletak pada kandungan nutrisi di dalamnya, seperti magnesium, zinc, dan antioksidan. Kandungan zinc pada biji semangka membantu melindungi kulit dari jerawat.Sementara senyawa magnesium mencegah penuaan dini dan penyakit-penyakit yang muncul karena faktor usia. Tidak hanya itu, protein dalam biji semangka juga merupakan salah satu kunci lain yang membantu mencerahkan dan meremajakan kulit.

3. Membantu meningkatkan massa otot

Protein yang terkandung dalam biji semangka dapat membantu Anda yang sedang berusaha meningkatkan massa otot. Anda dapat menjadikan biji semangka sebagai cemilan sehabis ataupun sebelum berolahraga.

4. Melindungi organ jantung

Kecil-kecil tetapi berperan dalam melindungi organ jantung yang vital. Biji semangka memiliki kandungan potasium dan magnesium yang membantu mengatur tekanan darah menjaga kadar cairan tubuh dan darah, serta melindungi jantung dari penyakit jantung dan stroke.

5. Mengandung lemak sehat

Siapa sangka, biji semangka juga bermanfaat sebagai salah satu sumber makanan yang mengandung lemak sehat untuk tubuh. Lemak sehat penting untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan mengurangi risiko terkena stroke dan penyakit jantung.

6. Baik untuk ibu hamil

Wanita yang sedang hamil bisa mempertimbangkan mengonsumsi biji semangka sebagai cemilan sehat. Salah satu manfaat biji semangka adalah menurunkan peluang lahir prematur melalui kandungan folatnya yang tinggi.

7. Tinggi magnesium

Senyawa magnesium dalam empat gram biji semangka dapat memenuhi lima persen kebutuhan harian magnesium Anda. Mineral magnesium sangat berperan dalam menjaga fungsi otot dan saraf, serta kesehatan tulang, jantung, dan sistem imun tubuh.