Manfaat Air Nabeez Bagi Tubuh

1.Mencegah kanker

Buah kurma dikenal memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Dikutip dari Healthline, salah satu antioksidan yang terkandung dalam buah kurma adalah flavonoid yang berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, penyebab utama kerusakan sel yang mengarah pada risiko kanker. Antioksidan dalam buah kurma juga dapat mengurangi risiko terkena alzeimer hingga diabetes.

2.Meningkatkan kesehatan otak

Sebuah studi dari S. Subash yang dipublikasikan di Journal Ayurveda Integr Med pada tahun 2015 silam membuktikan bahwa buah kurma memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan otak. Studi ini melakukan uji coba pada tikus yang makanannya dicampur dengan kurma.

Tikus yang memakan kurma memiliki daya ingat dan kemampuan belajar yang lebih baik secara signifikan. Selain itu tikus tersebut menunjukkan perilaku kecemasan yang lebih sedikit dibandingkan dengan tikus yang tidak memakan kurma.

3.Mengontrol kadar gula darah

Meskipun rasanya sangat manis, kurma aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Hal ini karena legit yang ada pada buah kurma diperoleh dari gula alami yang terkandung dalam buah tersebut.

Para ahli justru percaya bahwa kurma berpotensi untuk membantu mengontrol gula darah karena indeks glikemiknya yang rendah. Selain itu kurma juga mengandung serat dan antioksidan tinggi, sehingga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula pada penderita diabetes.

4.Baik untuk pencernaan

Sebagaimana buah-buahan, kurma juga mengandung serat yang tinggi. Nutrisi ini dikenal baik untuk kesehatan pencernaan. Serat berfungsi untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah terjadinya sembelit. Konsumsi buah serat, berkontribusi dalam pembentukan tinja dan buang air besar secara teratur.