Makanan yang Termasuk Junk food

Junk food merupakan makanan cepat saji yang disediakan oleh restoran-restoran luar negeri ataupun lokal. Yang di mana banyak sekali peminatnya dimulai dari kalangan remaja, dewasa bahkan anak-anak sekalipun, walaupun harganya bisa dibilang cukup mahal sekitar 25rb sampai seratus ribuan lebih. Junk food bisa disebut sebagai makanan rendah gizi yaitu merupakan makanan yang tidak sehat dan memiliki sedikit kandungan nutrisi apabila dikonsumsi terlalu sering.

Junk food mengandung jumlah lemak besar yang cukup banyak. Tidak heran apabila sebagian orang yang mengkonsumsi junk foods terlalu sering bahkan setiap hari akan menambah berat badan mereka. Makanan yang termasuk junk food ini akan terasa lebih enak daripada makanan sehat dikarenakan mengandung banyak lemak, gula serta, garam. Sehingga makanan yang termasuk junk food memiliki kadar kalori yang tinggi tetapi malah rendah kandungan nutrisi penting seperti protein, serat, vitamin dan mineral.

Apa saja yang termasuk jung foods itu? Simak pernyataan di bawah ini ya…

Burger

Burger merupakan makanan cepat saji (junk food) yang berupa roti berbentuk bundar lalu dipotong menjadi dua bagian dan ditengahnya biasanya diisi irisan daging yang berbentuk bundar, tomat, acar, selada, bawang bombay, abon, ataupun keju yang didampingi dengan saus mayonase, saus pedas, ataupun saus tomat.Burger merupakan makanan yang berasal dari negara Amerika Serikat. Daging yang digunakan untuk isian burger adalah daging sapi, ayam, ikan dan bahkan daging babi.

Pizza

Pizza berupa adonan yang berbentuk bundar dan pipih yang dipanggang di dalam oven, biasanya dilumuri saus tomat ataupun saus pedas serta juga di tambahkan sosis, jamur, keju, dan tambahan lainnya di atas adonan pizza tersebut. Keju yang digunakan biasanya keju mozarella dan keju cheddar ataupun keju parmesan. Yang dipanggang di dalam oven hingga berwarna kecoklatan.

Kentang Goreng

Kentang goreng merupakan makanan junk food berupa potongan-potongan kentang yang digoreng dalam minyak goreng yang sudah dipanaskan. Kentang tersebut dipotong-potong panjang dan digoreng dalam keadaan terendam di minyak goreng tersebut. Biasanya kentang goreng ini disajikan dengan saus pedas ataupun saus tomat.

Donat

Donat merupakan makanan yang termasuk junk food, yang terbuat dari adonan tepung terigu, gula, telur serta mentega. Biasanya donat berbentuk cincin, berbentuk bundar. Donat ada yang diisi seperti selai di dalamnya, serta luarnya ditaburi berbagai macam hiasan untuk mempercantik tampilan donat tersebut agar orang-orang tergiur karena tampilan donat tersebut.

Hotdog

Hotdog merupakan roti yang dimana dibagi jadi dua, diisi dengan sosis yang sudah dimasak atau hanya diasapi, disajikan dengan selada, timun, tomat, mayonase, saus tomat, saus pedas, dan tambahan lainnya. Hotdog tidak perlu dipanggang ke dalam oven, cukup isiannya yaitu sosis yang dimasak.

Lolipop

Lolipop merupakan permen yang mengandung gula yang cukup banyak, diberi pewarna makanan untuk mempercantik penampilannya tidak lupa pula menggunakan tangkai agar mempermudah konsumennya. Lolipop disukai dikalangan anak-anak maupun remaja sekalipun. Lolipop jangan dikonsumsi terlalu sering, karena kadar pemakaian gulanya yang cukup tinggi bisa menyebabkan sakit gigi, makanlah secukupnya saja.

Popcorn

Popcorn merupakan junk food, popcorn terbuat dari bijian jagung yang dipanaskan dalam microwave dan dicampurkan gula, mentega, ataupun caramel. Yang membuat popcorn termasuk junk food adalah pemanis tambahannya yaitu mentega yang terlalu banyak serta kaya akan lemak.

Berikut makanan yang termasuk junk food, sebenarnya masih banyak lagi yang termasuk junk food seperti es krim, makaroni, cookies, snack, muffin, dan sebagainya.