Makanan Penambah Berat Badan Secara Alami, Aman Dikonsumsi

Makanan penambah berat badan akan sangat berperan penting bagi sebagian orang yang memiliki badan kurus kering dan susah gemuk. Memang sebenarnya berat badan ideal adalah ukuran yang pas bagi manusia.

Dengan berat badan yang ideal maka akan menentukan bentuk tubuh Anda menjadi ideal. Memang saat ini banyak orang lebih mencari tahu tentang cara menurunkan berat badan melalui program diet.

Namun ternyata banyak juga yang mencari cara untuk menambah berat badan sehingga tidak memiliki tubuh yang terlalu kurus. Sehingga mengidealkan badan dari kurus menjadi ideal dengan cara menambah berat badan perlu dilakukan.

Banyak orang salah kaprah tentang cara menambahkan berat badannya seperti makan makanan yang tidak sehat dengan kandungan lemak tinggi, misalnya makanan cepat saji atau junk food.

Mengonsumsi makanan cepat saji memang mampu menambah berat badan, namun ketahuilah bahwa junk food dapat menyebabkan berbagai risiko terkena penyakit pada tubuh Anda. Nah dengan begitu, Anda dapat melakukan cara menambah berat badan dengan mengonsumsi makanan sehat.

Keju

Keju adalah makanan olahan dari susu. Dengan begitu di dalamnya mengandung kalsium, lemak, protein, kolesterol dan kalori yang tinggi. Hal tersebut membuat keju dapat dijadikan makanan penambah berat badan.

Alpukat

Buah yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan dalam menambah berat badan adalah alpukat. Alpukat dapat Anda konsumsi karena akan dicerna dengan baik oleh tubuh. Kandungan yang ada dalam alpukat adalah lemak baik, lemak ini dapat menyehatkan Anda. Untuk mengonsumsinya Anda bisa mengoalhnya dengan dua cara, membuatnya menjadi jus, atau dimakan langsung.

Daging merah

Dengan mengonsumsi daging merah maka mampu menambah berat badan Anda. Banyak yang mengatakan bahwa daging merah merupakan penambah berat badan yang sangat ampuh, namun juga baik untuk pertumbuhan otot Anda.

Lemak pada daging merah mengandung kalori yang lebih besar. Saat memakan daging merah maka jumlah kalorinya juga beragam sesuai dengan cara pengolahannya, hampir sama ketika Anda makan nasi. Mulai saat ini, daging merah ini dapat Anda gunakan sebagai pengganti junk food.

Kentang

Makanan penambah berat badan selanjutnya adalah kentang. Selain mudah ditemui ternyata kentang memiliki manfaat bagi kesehatan, salah satunya menambah berat badan. Karbohidrat dan kalori yang terkandung dalam kentang dapat meningkatkan glikogen di bagian otot.

Jika Anda mengonsumsi kentang ini tergantung pada olahan nantinya. Anda bisa mendapat kalori yang lebih tinggi jika Anda menggorengnya, itu akan membuat kalori menjadi naik daripada kentang yang hanya direbus saja.