Makan Makanan yang Sangat di Anjurkan Ketita Sebelum Memulai Aktivitas

1. Pisang

Pisang sangat bagus dalam penyedia karbohidrat sebagai bahan bakar yang bisa digunakan untuk berolahraga. Pisang mengandung potasium yang dapat membantu fungsi otot dan saraf. Memakan pisang sebelum berolahraga membuat tubuh Anda mendapat asupan protein penting guna membangun dan memperbaiki otot.

2. Oats

Oats dikemas dengan serat yang dapat memfasilitasi pelepasan karbohidrat dengan stabil sehingga memberi Anda energi selama latihan. Oats juga mengandung vitamin yang berguna untuk membantu mengubah karbohidrat menjadi energi.

3. Smoothie Buah

Mengonsumsi smoothie buah dapat menjadi makanan ringan pra latihan yang bisa membantu tubuh mendapatkan energi cukup karena mengandung protein berkualitas tinggi. Smoothie buah mudah dicerna dan memiliki kombinasi karbohidrat sederhana.

4. Roti Gandum

Roti gandum bisa menjadi sumber karbohidrat yang sangat bagus jika dikonsumsi sebelum melakukan olahraga. Anda juga bisa menambahkan beberapa topping di atasnya, seperti selai dan madu.

5. Putih Telur

Mengonsumsi lemak dan kuning telur dapat menyebabkan kembung dan lesu saat berolahraga. Untuk itu, sebelum Anda melakukan olahraga lebih dianjurkan untuk mengonsumsi putih telur karena putih telur tidak mengandung lemak dan dapat memberi Anda 4 gram protein.

6. Buah kering

Buah kering juga merupakan pilihan yang dapat Anda makan sebelum melakukan aktivitas fisik. Buah kering mengandung karbohidrat sederhana yang dapat memberikan Anda energi instans. Buah yang bisa Anda keringkan adalah aprikot, buah beri, dan nanas.

7. Dada Ayam

Sebelum berolahraga, dada ayam sangat cocok Anda konsumsi sebagai sumber energi yang cocok. Anda bisa memanggang atau menambahkannya pada salad. Dada ayam memiliki protein tinggi sehingga sangat bagus jika dimakan sebelum berolahraga.

8. Alpukat

Alpukat memiliki kadar asam oleat tinggi yang dapat membantu memperbaiki sel. Jika Anda mengonsumsi alpukat sebelum berolahraga, akan mengurangi peradangan di tubuh. Lemak serat yang tinggi juga akan membuat Anda tidak merasa lapar saat berolahraga.

9. Buah dan Yogurt

Kombinasi buah dan yogurt bisa menjadikan bahan bakar yang tepat sebelum berolahraga. Karbohidrat dari buah dan juga protein dari yogurt dapat sangat berguna untuk mencegah kerusakan otot.

10. Salmon dan Ubi Jalar

Salmon memiliki peptide bioaktif dan molekul protein yang berperan dalam membantu pengurangan pada radang. Salmon dan ubi jalar juga membantu tubuh dalam mengatur kadar insulin dan melindungi persendian saat berolahraga. Di sisi lain, kandungan karbohidrat komplek pada ubi jalar dapat membantu mengembalikan kadar glikogen dalam tubuh.

ok guys… semoga bermanfaat dan selamat mencoba.