Jajanan Kaki Lima Medan

Sate

Sate merupakan daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk dengan menggunakan tusukan yang terbuat dari bambu atau tulang daun kelapa kemudian dipanggang diatas bara kayu atau arang hingga matang serta tidak lupa pula dilumuri dengan bumbu seperti kunyit dan kecap manis ataupun tergantung dengan resep masing-masing dalam membuat sate tersebut. Daging yang digunakan meliputi sapi, ayam, domba, kelinci, kambing, cumi-cumi, telur puyuh ataupun babi.

Sate biasanya disajikan dengan bumbu saus kacang, bumbu saus padang, dan dilengkapi dengan potongan mentimun dan bawah merah serta sebagai pendamping sate tersebut biasanya dilengkapi dengan nasi, ketupat, ataupun lontong.

Siomay

Siomay merupakan salah satu jenis dimsum, kulit yang dipakai untuk siomay serupa dengan kulit pangsit. Siomay biasanya disajikan dengan telur, kentang, sayur kol, tahu dan dilumuri dengan saus kacang.

Batagor

Biasanya batagor dibuat dari tahu yang dilembutkan serta diisi dengan adonan berbahan ikan tenggiri dan juga tepung tapioka. Lalu dibentuk menyerupai bola yang digoreng dalam minyak yang sudah panas selama beberapa menit hingga matang. Setelah digoreng, batagor biasanya disajikan dengan bumbu saus kacang, kecap manis, sambal, dan juga air perasan jeruk nipis sebagai pelengkap.

Bakso

Bakso merupakan daging sapi yang digiling lalu dibentuk menjadi bola-bola (bulat) kemudian dicampurkan dengan tepung tapioka. Bakso juga ada yang terbuat dari daging ayam, ikan, ataupun udang. Bakso biasanya disajikan dengan kuah yang rasanya seperti sop pada umumnya yang dilengkap irisan daun bawang, dan daun sop, juga dimasukkan dengan pelengkap seperti tahu atau suwiran daging ayam serta bawang goreng sesuai selera. Apabila sedang menikmati bakso biasanya dicampur dengan kecap, saus pedas, ataupun cabai hijau yang sudah digiling.

Mie Ayam

Mie ayam terbuat dari mie kuning, bisa juga menggunakan bihun yang direbus hingga mendidih kemudian ditaburi saus kecap yang dibuat secara khusus. Mie ayam biasanya disajikan dengan pelengkap seperti daging ayam, sayuran, bakso, pangsit, ataupun jamur. Sama seperti halnya saat memakan bakso, mie ayam juga dicampur dengan cabai, saus pedas, ataupun kecap saat ingin dinikmati agar teksturnya saling melengkapi.