Jagung bakar

Hai teman-teman kalian tau gak makanan yg satu ini yaitu jagung bakar.jagung bakar adalah salah satu makanan yang sering di konsumsi oleh kalangan masyakat di medan dan sekitar.Karna jagung bakar ini rasanya enak dan nyam nyam apalagi sama kekasih pas berduaan.Tapi buat kalian yg d rumah kaliann bisa membuat nya sendiri

ikuti langkah-langkah di bawah ini

Bahan-bahan

  1. 3 buah jagung manis
  2. 100 gr margarin
  3. 3 sdm saus sambal (saya pakai jawara)
  4. 2 siung bawang putih
  5. 9 buah cabai rawit (bisa ditambah atau dikurang)
  6. secukupnya Garam
  7. secukupnya Gula
  8. secukupnya Penyedap
  9. secukupnya Lada

Langkah

  1. Bersihkan bahan-bahan yang akan digunakan terlebih dahulu
  2. Kukus terlebih dahulu jagung yang akan dibakar (karena tidak pakai arang, takutnya tidak matang), jika menggunakan arang tidak perlu dikukus. Langsung dibakar saja.
  3. Sambil menunggu jagung matang, haluskan bawang putih dan cabai rawit terlebih dahulu. Lalu masukkan campuran bawang putih dan cabai rawit yang telah dihaluskan, margarin, saus sambal, GGL (gula, garam, dan lada), dan penyedap secukupnya. Aduk hingga merata. Koreksi rasa.
  4. Jika jagung sudah matang, diamkan terlebih dahulu hingga dingin. Setelah itu siapkan alas untuk membakar jagung di kompor (saya menggunakan alat yg biasa untuk membakar ikan). Olesi jagung dengan bumbu yg telah dipersiapkan sebelumnya, lalu bakar jagung hingga matang. Sajikan.