Ingin Kenyang Lebih Lama? Lakukan Cara Berikut

Pilih makanan yang tepat

Tubuh Anda mengapresiasi makanan sehat yang dikonsumsi dalam porsi yang tepat. Anda bisa membagi makanan yang akan dikonsumsi untuk sarapan, makan siang, dan malam serta camilan. Pilihan makanannya juga penting Anda perhatikan. Jangan mengkonsumsi sumber karbohidrat secara berlebihan, konsumsi protein yang cukup, lemak sehat sesuai anjuran dan perbanyak serat seperti kacang kedelai, buah-buahan dan sayur-sayuran.

Cut carbo

Mengonsumsi sumber karbohidrat seperti nasi, pasta, mie, donat, kue dan biskuit akan membuat Anda gampang lapar. Karena itu kurangi asupannya. Caranya? Siasati saja dengan mengonsumsi snack sehat seperti cemilan mengandung kedelai sekitar 2 jam sebelum makan. Protein dan serat yang tinggi pada cemilan kedelai akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga mengurangi keinginan untuk mengonsumsi karbohidrat saat makan besar pagi, siang dan malam.

Tidur cukup

Tidur yang berkualitas bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Berapa jam waktu tidur yang dianggap baik? Berdasarkan saran dari National Sleep Foundation, orang dewasa membutuhkan tidur 7-9 jam setiap hari dan orang tua di atas 65 tahun membutuhkan tidur 7-8 jam setiap hari.