Buah yang Dapat Membantu Menjaga Daya Tahan Tubuh

1. Apel

Apel merupakan sumber serat, vitamin C, dan antioksidan lainnya seperti quercetin, catechin, phloridzin, dan asam klorogenik. Mengonsumsi apel secara teratur, dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, kulit, mata, dan otak.

2. Buah beri

Berbagai jenis beri seperti stroberi, bluberi, dan blackberry mengandung banyak senyawa bioaktif yang memiliki kandungan antioksidan tinggi yang baik untuk kesehatan Anda.

3. Jeruk

Jeruk adalah sumber senyawa fenolik yang baik, terutama flavonoid yang memiliki banyak manfaat kesehatan, seperti memperkuat kekebalan tubuh, melancarkan pencernaan, dan mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Mangga

Mangga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik, seperti senyawa fenolik, karoten, dan asam askorbat. Mangga ampuh  membantu melancarkan pencernaan, meningkatkan kesehatan usus, meningkatkan kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan kulit.

5. Pisang

Pisang mengandung sumber potasium, serat, dan nutrisi penting lainnya, yang dapat bermanfaat dalam mengendalikan diabetes tipe 2, menjaga berat badan, dan memperkuat sistem saraf.

6. Nanas

Nanas kaya akan nutrisi dan antioksidan yang dapat membantu menurunkan berat badan, melancarka  pencernaan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.

7. Kelapa

Kelapa mengandung zat gizi mikro dan elektrolit, yang bermanfaat bagi kesehatan Anda, seperri meningkatkan kesehatan jantung, mencegah dehidrasi, dan mengurangi peradangan.