Bisa Fatal! 5 Makanan ini Tidak Bisa di Konsumsi Bersamaan

Manusia bisa mendapatkan energi dan gizi melalui makanan dan minuman. Karena banyak sekali makanan dan minuman yang memilki serat gizi yang tinggi. Misalnya buah-buahan, sayur-sayuran, susu, teh dan masih banyak lagi.

Tidak sedikit orang yang suka mencampurkan beberapa makanan untuk di konsumsi secara bersamaan. Tapi tahukah kamu bahwa ada beberapa makanan yang jika di makan bersamaan bisa menyebabkan penyakit. Dari penyakit yang biasa saja hingga penyakit yang bisa menyebabkan kematian. Berikut ini 6 makanan yang tidak bisa di konsumsi secara bersamaan :

1.  Susu Kedelai danTelur

Susu kedelai memiliki fungsi mengurangi aktivitas enzim protease, sedangkan telur adalah makanan yang kaya akan mengandung protein. Jadi jika dikonsumsi secara bersamaan, tubuh tidak akan mendapat protein yang baik dari telur.

2.  Kedelai dengan Bayam

Banyak orang yang mengkonsumsi sayur bayam dengan lauk tempe yang notabene terbuat dari kedelai. Ternyata dua makanan ini bisa menyebabkan penyakit dalam tubuh. Bayam mengandung asam oksalat yang dapat bereaksi dengan kalsium terkandung pada kedelai. Hal ini akan memengaruhi  penyerapan kalsium  sehingga menyebabkan  penyumbatan di perut.

3.  Daging dan Buah Semangka

Ketika dua makanan ini di konsumsi bersamaan, efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara drastis. Untuk penderita asthenia limpa, sangat dianjurkan untuk tidak mengkonsumsi makanan ini secara bersamaan karena bisa mengganggu  limpa dan lambung.

4.  Keju dan Kacang

Karena mencampurkan keju dan kacang akan menyebabkan kekacauan dalam saluran pencernaan. Karena menyebabkan produksi gas dan kembung meningkat.

5. Kepiting dan Teh

Kombinasi makanan ini dapat menyebabkan gangguan yang menyebabkan gangguan pada pencernaan. Ketika memakan kepiting cairan lambung akan di cairkan oleh the. Teh yang mengandung asam tannic dapat mengganggu asimilasi dan dapat mengurangi kemampuan lambung untuk mensterilkan.