Akibat Mengkonsumsi Durian Secara Berlebihan

1.Gangguan Pencernaan

Bagi anda penggila buah durian, jangan sekali-kali makan durian dicampur dengan soda. Hal tersebut akan berpengaruh terhadap sistem pencernaan anda. Masalah gangguan pencernaan serius akan menghampiri anda jika makan durian bersamaan dengan minuman bersoda. Usus dan lambung anda akan terluka hingga berlubang, ini akan berakibat pada kematian.

2. Menyebabkan Kolesterol

Kebanyakan makan durian juga dapat meningkatkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Jika kolesterol tinggi, maka akan berakibat pada meningkatnya asam urat. Jika kolesterol dan asam urat sama-sama tinggi tentu akan memancing terjadinya komplikasi pada tubuh. Komplikasi inilah yang ditakutkan, karena jika sudah fatal bisa menyebabkan kematian.

3. Menyebabkan Diabetes

Bagi seseorang yang memiliki penyakit diabetes tidak dianjurkan memakan buah durian, lebih dari dua buah. Hal tersebut karena kandungan glukosa pada durian sangat tinggi, sehingga dapat meningkatkan kadar gula dalam darah, itu akan memperparah penyakit diabetes yang diderita. Bagi anda penderita diabetes, jika ingin mengonsumsi durian, sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter.

4. Menyebabkan Hipertensi

Kebanyakan makan durian ternyata menyebabkan tekanan darah naik (hipertensi). Kandungan alkohol pada durian sangat tidak baik untuk anda penderita hipertensi. Jika tekanan darah yang naik (hipertensi), akan membuat jantung berdeta lebih kencang sehingga mengakibatkan sakit jantung dadakan. Disarankan penderita hipertensi tidak mengonsumsi durian berlebihan.