6 Manfaat Air Zam Zam Bagi Kesehatan

1. Memperlancar metabolisme tubuh

Metabolisme adalah proses pengolahan kalori yang tersimpan dalam bentuk lemak menjadi tenaga. Semakin lancar metabolisme dalam tubuh maka energi yang diperoleh menjadi semakin besar. Dalam air zam.zam terkandung molekul bernama aquaporin. Fungsi dari aquaporin adalah membuka pori-pori dalam sel sehingga zat-zat lain yang dibutuhkan dalam proses metabolisme dapat masuk ke dalam sel. Hal ini tentu dapat membuat metabolisme tubuh menjadi semakin lancar.

2. Membantu proses regenerasi sel tubuh

Dalam air zam.zam terkandung antioksidan yang berguna menangkal radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh. Apabila kerja regenerasi sel dapat berjalan maksimal maka tubuh akan sehat dengan sel-sel baru. Regenerasi sel kulit mati untuk digantikan dengan kulit baru misalnya, dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, cerah dan awet muda.

3. Air zam.zam baik untuk Kesehatan tulang dan gigi

Dalam air zam.zam terkandung kalsium yang diperlukan untuk menjaga tulang dan gigi dari pengeroposan. Kadar kalsium yang tinggi sangat dibutuhkan dalam proses pertumbuhan anak.

4. Memperlancar peredaran darah

Minum air zam.zam dapat membantu peredaran darah. 90 persen darah manusia mengandung air, kekurangan air dalam darah mengakibatkan darah menjadi kental sehingga peredaran darah ke seluruh tubuh terhambat. Darah berperan untuk menghantarkan oksigen dan nutrisi dari makanan ke seluruh tubuh termasuk otak. Terganggunya peredaran darah mengakibatkan rusaknya sel-sel otak, sehingga menimbulkan banyak gangguan Kesehatan hingga stroke.

5. Membantu perkembangan janin

Air zam.zam yang diminum oleh ibu hamil dapat membantu pembentukan otak dan perkembangan organ tubuh janin.

6. Menyembuhkan segala jenis penyakit

Seperti disebutkan dalam hadis di atas, meminum air zam.zam dapat menyembuhkan penyakit jenis apa pun tergantung dari niat orang yang meminumnya. 

Dengan do’a dan harapan kepada Allah SWt semoga segala penyakit yang ada dalam tubuh kita diangkat oleh Allah SWT.