5 Makanan Sehat yang Bisa Membantu Mencegah Kanker Paru-Paru

Salah satu penyakit yang menjadi penyebab kematian bagi banyak manusia adalah kanker. Salah satu jenis kanker yang cukup mematikan ini adalah kanker paru-paru.

Untuk mencegah penyakit ini, terdapat berbagai hal yang bisa kamu lakukan seperti perubahan gaya hidup dan jenis makanan. Dilansir dari Boldsky, berikut sejumlah bahan makanan yang bisa kamu konsumsi untuk mencegah kanker paru-paru.

Pepaya

Pepaya memiliki kandungan karotenoid, yang dipercaya melindungi tubuh dari efek merokok. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi jeruk, persik, paprika merah, dan juga wortel untuk manfaat yang sama.

Sayuran Hijau

Salah satu jenis sayuran hijau yang bisa jadi pilihanmu adalah brokoli. Pasalnya, brokoli mengandung sulforaphane yang merupakan senyawa pencegah kanker.

Ikan Salmon

Kamu sangat butuh salmon, makarel, dan sarden dalam menu makananmu. Kamu memerlukan asam lemak omega 3 yang dapat meredakan risiko kanker paru-paru bagi para perokok atau mantan perokok.

Bayam

Salah satu kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh adalah folat. Kangkung, bayam, kacang-kacangan merupakan bahan makanan yang mengandung folat. Studi menunjukkan bahwa folat dapat membantu menurunkan kemungkinan kanker paru-paru.

Jauhi Daging

Salah satu makanan yang sebaiknya kamu hindari adalah daging merah. Pada makanan ini terdapat sejumlah zat karsinogenik yang bisa jadi penyebab munculnya kanker.