5 Jenis Sayuran dengan Zat Besi

  1. Bayam
    Bukan rahasia lagi kalau sayuran favorit Popeye ini kaya akan zat besi. 3 cangkir bayam mengandung 18 mg zat besi. Kalau dikonversi, jumlah zat besi ini bahkan lebih banyak ketimbang yang bisa kamu dapat dari 8 ons daging sapi loh. Olah bayam menjadi beragam makanan favorit kamu seperti sup, smoothie, atau bisa juga dicampurkan ke dalam hidangan pasta vegetarian.
  2. Brokoli
    Sering disebut-sebut sebagai sayuran yang memiliki kadar antioksidan tinggi, ternyata brokoli juga kaya akan zat besi. Bukan cuma itu, brokoli juga mengandung vitamin K, magniesium, dan vitamin C loh.
  3. Bok Choy
    Salah satu sayuran khas masakan oriental ini juga kaya akan zat besi loh. Dalam takaran 1 cangkir bok choy mengandung 1,8 mg zat besi. Selain itu, bok choy juga mengandung vitamin A yang berlimpah loh.
  4. Kentang Panggang
    Sebuah kentang panggang berukuran besar mengandung zat besi tiga kali lebih banyak dari 3 ons ayam. Lengkapi menu kentang panggang kamu dengan brokoli kukus dan sedikit keju biar makin lezat dan kaya manfaat.
  5. Kale
    Sayuran sejenis selada ini mengandung zat besi yang cukup banyak juga loh. 3 cangkir kale mengandung 3,6 mg zat besi.Kamu bisa mengolah kale menjadi salad atau diselipkan di dalam sandwich favorit kamu.

Leave a Reply