4 Makanan Bisa Cegah Penularan Virus Corona, Ini Daftarnya Wajib Anda Ketahui!

Ikan Berlemak

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lemak ikan lebih berkhasiat, sehat dan aman, daripada lemak dari hewan lain. Nutrisi pada ikan sangat baik bagi tubuh dalam melawan penyakit.

Selain itu asam lemak omega 3, omega 6, dan omega 9 mampu membantu mengurangi gejala sindrom metabolik, melawan radang, dan autoimum.

Sayur Bayam

Makanan bisa cegah penularan virus corona berikutnya termasuk sayur bayam. Bayam mengandung vitamin yang dilengkapi dengan antioksidan dan beta karoten yang membantu tubuh dalam melawan infeksi sistem kekebalan tubuh melawan virus jahat.

Jahe

Makanan bisa cegah penularan virus corona selanjutnya berasal dari jenis rempah-rempah, yakni jahe. Kandungan alami dari jahe telah lama dipercaya mampu membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Bahkan dapat meredakan sakit kronis serta menurunkan kolesterol.

Kandungan curcumin dari jahe juga bisa ditemukan pada temulawak dan kunyit, yang dipercaya sebagai bahan yang mampu menangkal virus corona.

Kemudian jahe yang juga mengandung senyawa beta-karoten dan capsaicin, berperan dalam meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh.

Bawang Putih

Makanan bisa cegah penularan virus corona yang bisa Anda temukan di dapur selain jahe ialah bawang putih. Selain membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dan imun, bawang putih juga baik dalam menurunkan tekanan darah untuk memperlambat pengerasan pembuluh darah.

Senyawa aliicin yang membuat aroma khas yang terkesan aneh dari bawang putih, ternyata bermanfaat melawan penyakit pilek dan infeksi lainnya.

Bawang putih memiliki khasiat antibakteri dan antivirus yang mampu memperkuat imunitas tubuh. Selain itu, bawang putih juga mengandung antioksidan yang tinggi, seng, fosfor, potassium, serta kalsium.

Berbagai senyawa tersebut bisa membantu memperkuat sistem pernapasan dan turut menambah jumlah sel darah putih dalam tubuh. Cobalah untuk makan bawang putih mentah kecil sebelum tidur sebagai upaya pencegahan dan efek yang bekerja selama Anda tidur.