PENTINGNYA SARAPAN PAGI UNTUK METABOLISME TUBUH !

Hai sahabat kulinersumut, pagi-pagi gini udah sarapan belum ? jangan sampai kelewatan sarapan yaa.

Nah, ngomong-ngomong tentang sarapan nih. Ternyata sarapan sangat baik untuk metabolisme tubuh lo sahabat kulinersumut. Apa sih metabolisme itu?, metabolisme  merupakan cara tubuh mencerna karbohidrat, lemak dan protein menjadi energi. Oleh sebab itu, tubuh sangat membutuhkan asupan di pagi hari agar tetap bugar sepanjang hari dan meningkatkan sistem imun agar tetap sehat.

Namun banyak dari kita memilih menu sarapan hanya minum susu atau teh manis saja. Untuk menu sarapan yang seperti ini juga tidak di anjurkan ya sahabat kulinersumut. Untuk memilih menu sarapan ada baiknya memilih menu sarapan sehat, seperti tidak mengkonsumsi sarapan salah satu diantaranya saja. Tetapi harus di bantu dengan asupan makanan. Misalnya kalau sahabat kulinersumut ingin minum susu, ada baiknya juga dengan mengkonsumsi roti agar mendapatkan nutrisi yang tetap seimbang.

Selain itu, sarapan juga memiliki manfaat yang sangat luar biasa lo sahabat kulinersumut salah satu nya adalah untuk meningkatkan daya ingat otak. Untuk anak-anak yang masih dalam pertumbuhan sarapan pagi sangat membantu dalam tumbuh dan kembangnya.

Setelah itu, apalagi sih manfaat dari sarapan? Manfaat lain dari sarapan pagi ialah agar terhindar dari penyakit diabetes. Perlu di ingat lagi, bahwasanya saat waktu pagi kita tidak boleh tidur ya sahabat kuliner sumut. Tidur di waktu pagi juga menjadi salah satu fakto kita terjangkit penyakit diabetes. Waktu pagi kita dianjurkan untuk bergerak atau berolahraga.

Semoga informasi ini bemanfaat ya sahabat kulinersumut !