KHASIAT INDUK KUNYIT SEBAGAI OBAT HERBAL PADA PENYAKIT ASAM LAMBUNG DAN MAAG

Tahukah kamu, ternyata induk kunyit digunakan sebagai salah satu obat herbal alternatif bagi banyak orang. Khususnya pada sakit asam lambung dan maag. Nah, ternyata induk kunyit memiliki kandungan senyawa pereda nyeri. Induk kunyit di percaya sebagai anti virus, anti kanker dan anti radang karena memiliki kandungan kurkumin (antioksidan polifenol).

Namun disarankan agar tidak mengkonsumsi induk kunyit terlalu banyak, karena induk kunyit juga sebagai pengencer darah alami. Jadi, disarankan agar tidak mengkonsumsi kunyit sebanyak yang digunakan untuk memasak pada umumnya.

Cara menggunakan induk kunyit sebagai obat pereda nyeri cukup mudah, yaitu iris induk kunyit secukupnya. Lalu di geprek sampai keluar sari kunyitnya. Kemudian seduh dengan air hangat lalu diminum.

Untuk merasakan khasiat pada induk kunyit juga butuh waktu, namun apabila tidak ada perubahan atau terjadi indikasi alergi kamu harus tetap control atau segera periksa ke dokter.

semoga bermanfaat ya sahabat kulinersumut!

Perlu di ingat bahwa untuk kesembuhan sakit asam lambung dan maag bukan hanya bergantung pada obat semata tetapi juga harus tetap menjaga pola hidup sehat. Dengan makan sedikit tapi sering, dan tidak merokok.